Prajurit Yonif RK 751/VJS Dan Instansi Terkait Serbu Dermaga Pantai Yahim Perangi Sampah

Sentani – Wujud peduli terhadap lingkungan, Prajurit Yonif RK 751/Vjs turut berpartisipasi pada aksi pembersihan sampah dan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jayapura dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional bertempat di Dermaga Pantai Yahim, Sentani, Kab. Jayapura. Minggu (26/02/2023).

Demikian disampaikan Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam keterangannya.

“Pagi ini saya mengajak beberapa anggota untuk menghadiri undangan dari Dinas Lingkungan Hidup Jayapura dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional bersama seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura khususnya Sentani,” kata Danyonif.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut Pj. Bupati Kab. Jayapura Bapak Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Sangiri, Danramil 1701-01 Sentani Mayor Inf Suprapto, Kapolsek Sentani AKP Rozikin, S.H., Lettu Inf Elvianus Eha (Rindam XVII), Letda Kes Johannes Dwi Lukti (Lanud Silas Papare), Bapak Abdul Hamid Tofir (Kakesbangpol), dan Kepala Kampung Yahim Bapak Deny Monim.

Dalam rangkaiannya, para peserta dan tamu undangan diajak untuk melaksanakan pembersihan sampah di Dermaga Pantai Yahim dan penanaman pohon, dilanjutkan penyerahan 2 unit motor sampah dari Pj. Bupati Jayapura untuk Kepala Kampung Yahim. Kemudian penyerahan 4 unit truk sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jayapura.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kab. Jayapura menyampaikan bahwa berbicara sampah ini harus diwujudkan dengan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Sampah jika tidak kita tangani akan berakibat buruk bagi kesehatan lingkungan. Hari ini diperingati sebagai hari peduli sampah, namun kita harus peduli dengan lingkungan ini setiap waktu tidak hanya hari ini saja,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …