Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Bersama Warga Gotong-Royong Perbaiki Jalan Rusak

Yapen ~ Guna mengatasi kesusahan warga akibat akses jalan yang rusak, Serka Haruna Fatur Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa, melakukan gotong-royong penimbunan dan perbaikan jalan yang sudah rusak parah di Kampung Woda, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (6/11/2023).

Diungkapkan Serka Fatur bahwa proses perbaikan dan penimbunan jalan dengan material tanah bercampur batu ini, dilakukannya bersama warga untuk menimbun jalan yang telah rusak parah. Karena bila tak segera dilakukan perbaikan, maka akses jalan satu-satunya yang ada dikampung ini akan semakin hancur dan sulit dilalui masyarakat sekitar maupun kendaraan yang melintas.

“Dengan perbaikan jalan ini, kiranya warga sekitar dan pengendara yang melintas, dapat kembali berjalan dengan nyaman dan aman, sehingga aktivitas masyarakat dikampung kembali lancar dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya,” ungkap Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur.

Tampak terlihat, Babinsa yang juga hadir saat itu bersama-sama Bhabinkamtibmas, bergotong-royong melakukan penimbunan jalan dilanjutkan dengan proses perataan dijalan yang rusak menggunakan peralatan seadanya milik warga disekitar.

“Pelan namun pasti, jalan yang rusak dan berlubang kini perlahan mulai membaik berkat gotong-royong kita bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Filep Imbiri salah satu warga yang saat itu turut hadir mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1709-02/Yapen dan Babhinkamtibmas yang telah membantu warga Kampung Woda.

“Terima kasih banyak kami ucapkan buat Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu perbaikan jalan ini. Luar biasa, karena berkat dukungan tenaga dan semangatnya perbaikan jalan ini bisa terselesaikan dengan baik dan cepat,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …