Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi, Babinsa senantiasa dituntut untuk mengetahui kondisi di wilayahnya. Untuk menjaga kondisi dan situasi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Miswanto melaksanakan Komsos dengan warga, Sabtu (13/4/2024).

Kegiatan Komsos ini dilakukan di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika kepada Bapak Yanes Karopukaro. Dalam kesempatan ini Babinsa dan warga berbincang-bincang santai untuk membahas berbagai permasalahan yang ada selama satu minggu ke belakang. Kondisi wilayah sendiri di Kp. Kaugapu masih aman terkendali walaupun ada beberapa permasalahan sosial kecil namun bisa diselesaikan oleh masyarakat.

Babinsa pun mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kampung Kaugapu, selain itu Babinsa pun mengajak untuk bersama-sama menolak Miras karena merupakan sumber berbagai permasalahan.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Sementara itu, Bapak Yanes pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa peduli dengan kondisi di Kampung Kaugapu dan dirinya berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan kampung bersama warga lainnya.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini sudah membimbing dan mengarahkan untuk menjaga keamanan wilayah,” tutupnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …