Babinsa Siriwo Sholat Jumat Bersama Masyarakat

Nabire, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo, Peltu Anang, bertindak sebagai Khotib dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat di Mesjid Al Hidayah Koramil 1705-07/Siriwo, Jln. Trans Nabire- llaga Kilometer 100, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Jumat (12/4/2024).

Dalam tausiahnya, Peltu Anang selaku penceramah mengajak Jama’ah untuk selalu melaksanakan ibadah sholat 5 waktu serta selalu aktif dalam menjaga sholat berjama’ah di masjid tepat waktu. Terutama jangan sampai meninggalkan shalat jumat, karena shalat jumat hukumnya wajib bagi jama’ah laki-laki.

Selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME, kegiatan shalat jumat juga sebgai ajang menyambung silaturahmi antara Babinsa Soriwo dengan masyarakat.

Ajakan Peltu Anang untuk gemar berinfaq dan bersedekah menunjukkan pentingnya sikap dermawan dalam kehidupan beragama. Selain itu, pesan untuk saling tolong menolong tanpa memandang perbedaan merupakan nilai-nilai universal yang sangat dianjurkan dalam agama dan kehidupan sosial. Ini adalah panggilan untuk menyebarkan kebaikan dan kedermawanan kepada sesama tanpa memandang latar belakang atau perbedaan apapun.

Pentingnya ibadah Sholat Jumat sebagai kewajiban bagi umat Muslim tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa, tetapi juga untuk menjalin tali silaturahmi. Kegiatan ini menjadi rutin bagi anggota Koramil 1705-07/Siriwo dan warga sekitar sebagai bagian dari pembinaan rohani untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini mencerminkan komitmen dalam memperkuat aspek spiritual dan hubungan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …