Bacakan Dongeng, Bentuk Cinta Satgas Yonif 310/KK Kepada Anak Papua

Keerom ~ Anggota Satgas 310/KK yang berjaga di pos kedatangan beberapa anak-anak setelah pulang sekolah di Kampung Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/8/2023).

Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif 310/KK Letda Inf As’ari yang kebetulan berada di pos jaga, mempersilahkan anak-anak untuk masuk.

“Anak-anak itu bernama bernama Rati (11), Vanesa (9), Astin (9), Ola (9), Delince (9) dan satu anak laki-laki bernama Hanok (9),” ujar Pasiter.

Mereka langsung diajak duduk dan berbincang, sembari menceritakan aktifitas selama di sekolah, bahkan mereka pun mengungkapkan tentang cita citanya di masa depan. Ada yang berkeinginan menjadi Dokter, Pilot, Guru, bahkan Hanok menyampaikan keinginan nya untuk menjadi seorang Tentara.

“Ternyata anak-anak ini bersekolah di SDN 1 Senggi yang berjarak 3,5 KM dari Pos Pamtas dan mereka tinggal kampung sebelah yang berjarak 1 KM,” tambahnya.

Untuk menciptakan waktu yang berkualitas, akhirnya Satgas Yonif 310/KK membacakan dongeng kepada anak-anak. Moment yang tepat untuk dimanfaatkan oleh personil pos agar lebih dekat dengan anak.

“Banyak buku cerita yang ditawarkan, tetapi mereka lebih memilih cerita si kancil dan kawanan buaya. Mereka tersenyum hingga tertawa mendengar dongeng yang di bacakan,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …