Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Kegiatan Pembersihan Di Stadion Mandala Jayapura

Jayapura ~ Sebanyak 360 prajurit TNI dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih yang terdiri dari gabungan Balakdam, Yonif RK 751/VJS, Denzipur 10/KYD diterjunkan membersihkan Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan pembersihan Stadion Mandala ini dilakukan selama tiga hari (Senin, Selasa dan Rabu) tanggal 21 s.d 23 Agustus 2023.

Sebelum kegiatan karya bakti dimulai, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos. memimpin apel pengecekan personel yang terlibat kegiatan pembersihan yang diikuti kurang lebih 360 orang.

Dandenmadam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos. mengatakan, kegiatan pembersihan ini dilaksanakan dalam rangka habis pelaksanaan penutupan Piala Kasad tahun 2023.

“Sehingga melalui kegiatan pembersihan ini, kami berharap bisa bermanfaat bagi kita semua dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman,” ucap Dandenma.

Sasaran kegiatan pembersihan kali ini yaitu pembersihan sampah di seputaran Stadion Mandala, di dalam maupun diluar Stadion.

“Mari kita sukseskan kegiatan pembersihan ini dan mari kita sama-sama bekerja dan menjaga Stadion Mandala dengan bersih serta indah,” pungkas Dandenma.

Masyarakat pun menyambut baik kegiatan bersih-bersih yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain pembersihan di Stadion Mandala, juga dilaksanakan pembersihan di lokasi luar Stadion dengan sasaran membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan dan dipinggiran jalan sekitar Stadion.

Berkaitan dengan kegiatan bersih-bersih ini kami atas nama Kodam XVII/Cenderawasih tentunya menindaklanjuti dan berharap dapat bersama-sama melaksanakan bersih-bersih ini.

“Atas nama Kodam XVII/Cenderawasih, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, kepada warga masyarakat serta pihak aparat instansi terkait yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih pada hari ini,” pungkas Dandenma.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …