Danramil Elikobel Ikuti Tanam Pohon Sejak Dini Secara Serentak Di Seluruh Indonesia 

Merauke ~ Koramil 1707-17/Elikobel yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bupul melaksanakan kegiatan penanaman pohon sejak dini bertempat di Goa Maria Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (23/8/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-17/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon sejak dini yang dilaksanakan secara bersama merupakan kegiatan upaya menjaga kelestarian lingkungan dari kerusakan alam.

“Penanaman pohon sejak dini yang dilaksanakan secara bersama antara TNI dan Polri ini untuk melaksanakan perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya gerakan reboisasi dan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ungkap Danramil.

“Selain TNI dan Polri, kegiatan penanaman pohon secara serentak di Kampung Bupul ini juga diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kampung Bupul serta mahasiswa KKN dari Universitas Musamus Merauke,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon sejak dini tersebut yaitu Kepala Distrik Elikobel Drs. Abdul Azis, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML Kapten Inf Saor J. Lubanbatu beserta perwakilan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML dan Kapolsek Bupul Ipda Melkianus Bunga, S.H., M.H.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …