Bantu Pembuatan Perahu, Warga Senang Selalu Dekat Dengan Babinsa Koramil 1709-01/Serui

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa Koptu Aan menyempatkan diri untuk ikut membantu warga binaannya yang sedang membuatkan perahu untuk kegunaan mencari ikan juga sebagai alat tranportasi laut sehari-hari, berlokasi di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (2/4/2024).

Koptu Aan menjelakskan kegiatan membantu membuat perahu milik masyarakat merupakan wujut kepedulian sosial dan wajib dilakukan Babinsa terhadap wilayah binaan, Selain itu kegiatan ini jugak merupakan upaya komunikasi sosial untuk mejalani hubungan dengan harmonis dengan warga desa binaannya jugak untuk meringankan beban warga yang mengalami kesulitan.

Membantu warga binaannya dalam mengatasi kesulitan merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu maka hubungan silaturahmi dengan warga akan lebih terjalin dengan baik.

“Membantu warga merupakan tugas Babinsa,dan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Upaya untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta warga binaan,” jelas Koptu Aan.

Mendapat bantuan dari Babinsa Koramil 1709-01/Serui, Bapak Yohanes karubaba sangat senang dengan adanya Koptu Aan yang hadir dan membantu dirinya membuat perahu.

“Terima kasih, saya sangat senang karena hari ini babinsa bisa datang ikut membatu membuat perahu dan ternyata Babinsa juga mahir dalam pekerjaan mnyekap kayu dan memerikan sedikit masukan kepada kami, memang Babinsa Serui terbaik,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …