Ringankan Beban Petani, Babinsa Koramil Kimaam Bantu Tanam Padi

Merauke ~ Sebagai upaya dalam mempercepat proses tanam padi dan untuk meringankan beban petani, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Arifuddin dan Koptu Ahmad Faozi melaksanakan pendampingan dan membantu petani dalam menanam padi di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (2/4/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa pendampingan kepada petani kampung Kiworo yang dilakukan Babinsa Koramil Kimaam sebagai upaya dalam mempercepat proses tanam sekaligus bisa membantu meringankan beban para petani setempat.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kimaam kepada para petani kampung Kiworo selain untuk mempercepat proses tanam juga dapat sedikit membantu meringankan beban petani dalam menanam padi serta sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” kata Danramil.

Lanjutnya, selain memberikan arahan kepada para petani pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil Okaba tersebut dilakukan mulai dari pembajakan sawah, pembibitan, hingga penanaman seperti saat ini dan direncanakan akan berlanjut terus kedepan tahap perawatan tanaman hingga masa panen.

“Selain itu, kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil Kimaam tersebut sebagai wujud nyata dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam swasembada pangan,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …