Bantu Warga Kurang Mampu Dan Terdampak Stunting, Dandim Boven Digoel Berikan Hasil Panen Serta Sembako

Boven Digoel – Bantu Pemerintah Daerah sejahterakan warga perbatasan RI-PNG Kab. Boven Digoel, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, ST., M.I.P bersama anggota turun Kampung guna memberikan sembako dan hasil panen lahan “Model pertanian terpadu Kodim 1711/BVD” berupa jagung, terong serta sayuran kepada masyarakat kurang mampu di seputaran kota Tanah Merah, Minggu (23/10/2022).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, ST., M.I.P menuturkan bahwa pemberian hasil panen dan sembako ini merupakan tindak lanjut program yang dicanangkan oleh pimpinan TNI-AD dalam rangka membantu kesulitan ekonomi bagi warga kurang mampu di suatu wilayah.

“TNI adalah bagian dari rakyat, yang mana apabila masih ada masyarakat kurang mampu di wilayah Teritorial Kodim Boven Digoel pasti kita akan perhatikan kebutuhannya, ya walaupun nilai bantuan yang kita berikan ini tidak seberapa akan tetapi diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu di Boven Digoel”, ungkapnya.

Menurutnya, terobosan dan langkah yang diambil Kodim Boven Digoel ini mulai dari pemanfaatan lahan ketahanan pangan di Satuan, pemberian sembako dan lain sebagainya ini adalah bentuk upaya serta dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini BKKBN mempercepat penurunan Stunting di perbatasan Boven Digoel.

“Puji Tuhan hasil panen dari lahan model pertanian terpadu Kodim Boven Digoel dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tujuan utamanya memang begitu, selain memberi contoh juga hasil panen di serahkan kepada masyarakat kurang mampu dengan harapan tidak ada masyarakat yang kekurangan pangan di Wilayah Kodim 1711. Teruntuk masih ditemuinya masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai rumah yang tidak layak huni kami akan bantu sebisa mungkin serta melaporkannya ke Pemerintah daerah agar segera ditindaklanjuti”, ujarnya.

Salah satu masyarakat yang anaknya terdampak Stunting Bapak Roy mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta anggota atas kepeduliannya terhadap keluarga dan masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …