Dandim 1702/Jwy Dengar Keluhan Masyarakat Di Distrik Kurulu, Langsung Aksi

Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan ke Kampung Libarek, Distrik Kurulu, dan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat setempat, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan hal yang wajib dan sering dilaksanakan oleh Dandim 1702/JWY untuk melihat langsung keadaan masyarakat diwilayah teritorial Kodim 1702/JWY.

Kali ini Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H bersama Babinsanya langsung masuk dapur masyarakat sebagai wujud pelaksanaan program Babinsa Masuk Dapur.

Babinsa masuk dapur merupakan suatu program yang dicanangkan oleh Bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam melihat serta menanggulangi kesulitan masyarakat secara langsung.

Kedekatan Babinsa Koramil 1702-05/Kurulu dengan masyarakat sekitar telah berlangsung sejak lama, kedekatan ini terjalin berkat sering diadakannya kegiatan yang melibatkan masyarakat Distrik Kurulu.

Bapak Titus Himan selaku ketua kelompok Tani di Desa Libarek mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1702/JWY, yang menyempatkan disela-sela kesibukannya mengunjungi kami di Desa Libarek.

“Kami disini sangat senang dengan kedatangan Bapak Dandim yang mau melihat dan memperhatikan kami, Saya selaku ketua kelompok Tani ingin sekali mengembangkan aset serta lahan tidur yang kami miliki agar dapat memberikan dampak yang positif bagi pemuda di Desa libarek”, kata Titus.

Titus menjelaskan bahwa masyarakat disini dengan alat perlengkapan yang sederhana telah menanam komoditi tomat, cabai rawit serta peternakan lebah madu yang telah berjalan selama 3 bulan dan rencananya juga akan mengembangkan beberapa komoditi lagi di sektor sayur mayur.

Dalam kesempatan ini, Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih karena telah menyambut kedatangannya bersama rombongan dengan antusias dan hangat.

“Kami dari pihak TNI khususnya Kodim 1702/JWY akan terus berupaya mendukung dan membantu segala kesulitan ataupun keluhan yang dialami masyarakat”, ucap Dandim.

“Saya juga akan memerintahkan Babinsa saya di Koramil 1702-05/Kurulu agar terus secara intensif menyentuh masyarakat secara langsung untuk mengetahui segala bentuk permasalahan serta kendala yang terjadi dilapangan”, sambungnya.

Dalam kunjungan Dandim kali ini didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1702/JWY Kapten Inf Romadlon, Pasi Intel Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, Danramil 1702-05/Kurulu Lettu Inf Arlin beserta Anggota Kodim 1702/JWY.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …