Kemanunggalan TNI Masyarakat, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide Laksanakan Karya Bakti Bangun Fasilitas Kesehatan

Aradide – Karya bakti sebagai upaya pendekatan dan kemanunggalan TNI dengan warga dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. Untuk itu sudah menjadi tugas pokoknya, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide harus selalu dekat dengan warga masyarakat, yaitu dengan cara melaksanakan karya bakti dan sekaligus monitoring kegiatan pembangunan fasilitas sekolah di Kampung Toyaimuti Distrik Aradide, Minggu (23/10/2022).

Sambil memonitor situasi di wilayah sejauh mana perkembangan pembangunan saat ini berjalan. Sertu Yanus bersama rekan Babinsa Koramil 1703-04/Aradide lainnya berkesempatan membantu warga masyarakat dalam membangun fasilitas sekolah yang saat ini masih berjalan.

“Karya bakti yang dilakukan dengan membantu warga diharapkan akan membawa dampak yang baik bagi tugas pembinaan teritorial ke masyarakat. Apalagi saat ini kebutuhan akan fasilitas sekolah bagi anak-anak sangat diperlukan sekali. Mengingat jarak ke kota cukup jauh sehingga masyarakat membutuhkan pembangunan sekolah yang dekat agar anak-anak bisa bersekolah dan menambah wawasan anak-anak,” kata Sertu Yanus bersama rekan Babinsa Koramil 1703-04/Aradide.

Untuk itu Babinsa berkewajiban untuk melakukan pengawalan dan terus memonitor perkembangan pembangunan fasilitas sekolah diwilayah tugasnya agar dalam pekerjaannya bisa berjalan sesuai dengan prosedur dan harapan masyarakat agar nantinya bisa segera dioperasikan.

Sebagai aparat teritorial sudah menjadi tugas pokok Babinsa untuk selalu berinteraksi dan membangun komunikasi dengan warga agar keharmonisan dan hubungan baik tetap terjaga. Untuk itu komunikasi perlu dibangun salah satunya dengan melaksanakan kegiatan karyabakti membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan pembangunan dengan tujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya .

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …