Bersama Para Pemuda, Satgas Pamtas RI- PNG Kewilayahan Yonif RK 113/JS Rawat Bibit Kopi Arabika

Puncak Jaya – Kompaknya personel pos dengan para pemuda binaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif RK 113/JS kala merawat bibit kopi arabika di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Rabu (22/3/2023).

Kekompakan dan kepedulian para pemuda bersama Pos Kotis sangat erat terbukti dengan turut sertanya para pemuda dalam merawat bibit kopi arabika yang ditanam dihalaman Pos Kotis. Disela sela kegiatan tersebut personel pos turut mengajarkan bagaimana cara merawat bibit kopi mulai dari teknik memberikan pupuk, pengaturan air, pembersihan gulma, cara pemberantasan hama dan penyakit pada bibit kopi.

Dansatgas Pamtas RI- PNG Kewilayahan Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.,Si., mengatakan bahwa bibit kopi arabika tersebut merupakan bibit unggulan yang dibawa dari aceh untuk ditanam di Kabaputen Puncak Jaya.

“Saat ini bibit sudah memasuki usia 5 bulan dan apabila tidak ada halangan akhir bulan maret ini akan kami bagikan gratis kepada warga untuk ditanam dikebun mereka,” ungkap Dansatgas.

“Harapan kami dengan kepedulian para pemuda dalam merawat bibit kopi menjadi modal bagi mereka dalam mengaplikasikan di kebun mereka sehingga kelak tanaman kopi ini bila sudah bisa dipetik hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” imbuhnya.

Delion (20) salah seorang pemuda yang ikut serta belajar merawat bibit kopi mengatakan terima kasih kepada Personel TNI.

“Terima kasih Kaka Pos sudah mengajarkan kami cara merawat bibit kopi, ilmu ini nanti akan kami beritahukan juga kepada keluarga kami saat bibit kopi sudah ditanam dikebun kami. Kami berdoa semoga Kaka Pos diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan tuhan saat bertugas dikampung kami,” ucap Delion.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …