Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas TNI 405/SK Ajarkan 3 M Di Mimika

Tembagapura – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus bangsa, Pos Banti Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW mengajarkan Membaca, Menulis dan Menghitung (3 M) kepada anak-anak Kampung Banti II di Perumahan Guru Banti II, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Kamis (6/10/2022).

Disela kegiatan, Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han selaku Danki SSK I menyampaikan bahwa, dalam kegiatan tersebut anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK bekerja sama dengan Pemerintahan Distrik Tembagapura, Ibu-ibu Persatuan Wanita Tembagapura (PWT) serta Karyawan HS PT. Freeport Indonesia.

“Meski dengan keterbatasan tempat karena kampung ini belum memiliki gedung sekolah formal, anak-anak tetap mengikuti pelajaran dengan penuh semangat, antusias dan riang gembira. Selain mengajarkan Membaca, Menulis dan Menghitung (3 M), kita juga ajarkan tentang pola hidup sehat dan sopan santun,” ujar Kapten Darwis.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI di bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.”

“Pendidikan merupakan faktor yang amat penting guna menunjang kemajuan suatu negara, bukan hanya pendidikan akademik saja, namun pendidikan moral dan keterampilan juga tidak kalah penting dalam mewujudkan terciptanya suatu generasi bangsa yang baik dan berhasil guna.”

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini, anak-anak minimal bisa membaca, menulis dan menghitung, karena tiga aspek tersebut merupakan syarat utama untuk anak-anak dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas lagi,” pungkas Danki SSK I.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …