Dandim Deiyai Pimpin Prosesi Pemakaman Jenazah Anggotanya

Deiyai ~ Aparat gabungan TNI-Polri yang dipimpin Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E mengevakuasi Almarhum Letda Inf Oktovianus Sogalrey korban penembakan oleh OTK di Kampung Pasir Putih, Distrik Aradide, Kab. Paniai, pada Kamis lalu, sampai pengantaran di rumah duka di Jl. Auri, Kampung Girimulyo, Kab. Nabire, Jum’at, (12/4/2024).

Letda Inf Oktovianus Sogalrey merupakan salah satu Perwira TNI, terbaik di Kodim 1703/Deiyai yang menjabat sebagai Danramil 1703-04/Aradide. Di kenal sangat baik, dalam keseharian ramah terhadap masyarakat selalu melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, maupun Tokoh Pemuda dalam setiap kegiatan di tempat bertugas sebagai Danramil, serta rela berkorban demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E di sela pelaksanaan Evakuasi Almarhum mengatakan mengutuk keras perbuatan OTK yang tidak berperi kemanusiaan yang secara keji membunuh Danramil 1703-04/Aradide.

Lebih lanjut, Dandim memberikan hormat yang setinggi-tingginya, kepada Almarhum Letda Inf Oktovianus Sogalrey atas pengabdian dan dedikasi yang baik selama bertugas sebagai Danramil 1703-04/Aradide.

“Kita doakan bersama dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Dante liligoly yang merupakan Istri dari Letda Inf Oktovianus Sogarlay mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras Tim Evakuasi gabungan TNI-Polri dan perhatian kesatuan dalam hal ini Dandim 1703/Deiyai yang telah Bekerja keras dalam prosesĀ  evakuasi sampai pengantaran jenazah hingga rumah duka.

“Jika ada kesalahan dan juga perbuatan yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Bapak Letda Inf Oktovianus Sogalrey semasa hidupnya, saya mewakili keluarga mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Ibu Dante liligoly.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …