Dankolakops Rem 174/ATW Sambangi Pos-Pos Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Di Perbatasan

Merauke ~ Prajurit TNI dari Satgas Yonif 511/DY mendapat kunjungan kerja dari Dankolakops Rem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., didampingi oleh Kasiops Korem 174/ATW dan Dandim 1707/Merauke dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi pos satgas serta memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Badak Hitam di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (5/5/2023).

Dankolakops Rem 174/ATW mengatakan bahwa setelah merayakan hari Lebaran, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Pos Satgas Yonif 511/DY.

“Saya ingin melihat dan memantau personel yang sedang bertugas dan memantau kondisi pos yang ada,” jelas Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si.

Lebih lanjut, Dankolakops Rem 174/ATW, mengaku senang dan bangga atas kinerja prajurit Yonif 511/DY yang berada di perbatasan RI-PNG.

“Saya selaku pimpinan merasa sangat bangga dan senang terhadap apa yang diperbuat oleh prajurit Badak Hitam Yonif 511/DY. Pesan saya, dalam melaksanakan kegiatan harus mengutamakan keamanan dan keselamatan serta kurangi pelanggaran sekecil apapun serta jaga marwah dan nama baik satuanmu,” ucap Dankolakops Rem 174/ATW.

Pelaksanaan kunjungan kerja Dankolakops Rem 174/ATW beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Komandan juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos serta memberikan bantuan berupa kipas angin kepada Mesjid Al-Huda Distrik Elikobel.

Dalam kesempatan yang sama Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., juga mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kepedulian dari Dankolakops Rem 174/ATW.

“Saya sangat senang dan bangga atas kepedulian dari Bapak Dankolakops Rem 174/ATW yang sudah datang ke jajaran pos kami serta memberikan tali asih kepada anggota kami serta memberikan bantuan kipas angin di Mesjid Al-Huda. Apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Dankolakops, akan kami pedomani dan kami laksanakan serta jadikan motivasi kedepannya,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …