Perindah Lingkungan Perbatasan RI PNG, Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gapura Selamat Datang

Kab. Keerom – Pos Kalimo Satgas Yonif 132/Bima Samti bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan merenovasi dan membersihkan Gapura di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (04/05/2023).

 

Karya Bhakti merupakan salah satu upaya bentuk dalam menjalin hubungan tali persaudaraan yang baik dengan masyarakat sekaligus bentuk kebersamaan dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya TNI di tengah-tengah mereka.

Pada kesempatan ini, komandan Pos (Danpos) Kalimo Letda Inf Haryo Bagaskoro mengungkapkan bahwa personel Pos Kalimo bersama masyarakat Kampung Kalimo melaksanakan Karya Bhakti berupa mengecat Gapura perbatasan antara Desa Kalipay dan Desa Kalimo dengan penuh semangat.

“Bergotong-royong dan bekerja sama antara personel Satgas Yonif 132/BS dengan masyarakat merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat yang ada di Kampung Kalimo, sehingga kami bisa bekerja sama dengan masyarakat. Pada kesempatan ini kami juga mengajak dan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kampung Kalimo dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti,” ungkap Danpos Kalimo.

Respon positif pun disampaikan Bapak Yustinus Dambo salah satu warga kampung Kalimo karena masyarakat sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan pekerjaan tersebut. Tidak hanya mengecat gapura, personel Pos Kalimo dan masyarakat turut juga membersihkan kanan kiri jalan menuju Kampung Kalimo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yakni Pos Kalimo yang sampai saat ini telah memberikan kontribusi yang besar serta perhatian yg cukup untuk kami dan untuk Kampung Kalimo, kami semua telah menganggap Pos Kalimo adalah bagian dari kami yang ada di sini,” ucap Bapak Yustinus Dambo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …