Partisipasi Aktif Satgas Yonif 527/BY Sebagai Tenaga Pendidik Di Pedalaman Papua

Paniai ~ Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif terhadap kemajuan lingkungan, khususnya di dunia pendidikan, Prajurit TNI dari Satgas Yonif 527/BY membantu sebagai tenaga pendidik di pedalaman Papua yang berkolaborasi dengan Koramil 1703-04/Aradide, bertempat di SD Inpres Komopa, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (4/05/23).

Pada kegiatan tersebut, selain mengajar, tampak Letda Inf Ario Kuncoro beserta 14 orang melaksanakan pembagikan sarana bantuan berupa buku dan alat tulis kepada siswa SD.

Terkait kegiatan membantu dalam dunia pendidikan di Pedalaman Papua, Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.Int mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian terhadap masyarakat Papua, dengan memberikan karya terbaik berbagi wawasan dan ilmu pengetahuan. Sehingga diharapkan kedepan kesejahteraan masyarakat semakin baik.

“Apa yang dilakukan oleh personel Pos Komopa merupakan bukti nyata bahwa kami hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat,” jelas Dansatgas.

“Ini adalah pertama kali dalam sejarah Satgas di wilayah Komopo, dikarenakan selama ini pihak sekolahan selalu tertutup dan tidak berkenan ketika Satgas akan melaksanakan kegiatan yang sama, karena dari pihak sekolahan takut dan mendapat tekanan dari masyarakat setempat,” imbuh Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.Int

Dengan kedatangan Satgas Yonif 527/BY khususnya Pos Komopa Distrik Aradide melalui pendekatan dan komunikasi yang baik dan humanis akhirnya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kegiatan ini akan selalu kita laksanakan, tidak hanya tingkat SD saja melainkan sampai dengan tingkatan SMP dan SMA,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Emanuel merupakan salah satu pengajar di Sekolah SD tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah membantu pihaknya untuk mengajar dan membagikan alat-alat tulis kepada para siswanya.

“Terima kasih TNI, Terima kasih Satgas Yonif 527/BY,” ucap Bapak Emanuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …