Danrem 174/ATW Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Kunker Ke Kipan A Yonif 757/GV Di Timika

Mimika ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. memberikan pengarahan kepada prajurit Kipan A Yonif 757/GV, bertempat di Aula Yonif 757/GV, Jl.Poros Timika-Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (18/1/2024).

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih dan rombongan disambut oleh Danki A Lettu Inf Irdo Agus Prabowo, dengan yel-yel oleh prajurit Kipan A 757/GV. Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kipan A Yonif 757/GV.

Ditemui diawal kegiatan, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Danrem 174/ATW mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan, guna memastikan kondisi prajurit 757/GV Ki A dalam kondisi prima, dapat berprestasi, serta siap dalam menghadapi semua tantangan tugas kedepan.

“Kepada para prajurit agar benar-benar mengerti dan memahami makna dari Netralitas TNI pada Pemilu 2024 sehingga para prajurit 757/GV tidak ada kendala saat dalam berdinas pada masa demokrasi nantinya,” ucap Danrem.

Mengawali arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa tugas TNI hanya membantu pengamanan sebelum, selama dan sesudah masa pemilu 2024, agar bisa berjalan dengan aman dan lancar, baik membantu mengamankan di TPS dan tempat-tempat lainnya .

“Untuk mendukung kegiatan kita kedepan tentunya setiap prajurit agar selalu menjaga kerapian diri dan kondisi tubuh, sehingga saat menjalankan tugas kita selalu dalam keadaan siap dan prima, semua itu dapat kita lakukan dengan cara selalu menjaga pola makan yang sehat, olah raga yang teratur dan istirahat yang cukup, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Mengakhiri pengarahannya kepada prajurit 757/GV, Pangdam XVII/Cenderawasih juga berpesan agar selalu menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman hidup seorang prajurit dan harus bisa menjadi solusi bagi warga masyarakat di sekitar tempat kita bertugas dan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Turut hadir Brigjen TNI Hariyanto (Kasdam XVII Cenderawasih), Kolonel Inf M. Lukas Sadipun (Asops Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi (Dandim 1710/Mimika), Lettu Cpm Muhamad Reza Saputra (Dansubdenpom Timika), Lettu Inf Irdo Agus Prabowo (Danki A 757/GV).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …