Danrem 174/ATW Dan Pj. Gubernur Papua Selatan Pantau Wilayah Usai Pemilu 2024

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., dan Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Alolo Safanpo, ST., MT., beserta rombongan pantau wilayah usai Pemilu di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (16/2/2024).

Kunjungan ini dilakukan dengan menggunakan Pesawat Charter Flight Jenis Helikopter, Nomor Penerbangan PK-KIE, Type: AS, 350B3E untuk meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 .

Kunjungan kerja ini menegaskan komitmen Danrem 174/ATW dan Pj. Gub Papua SelatanĀ  dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bpk Imam Santoso (Staf Khusus PJ. Gubernur Provinsi Papua Selatan), Alson Kambu (Komisioner KPU Bidang Sosial Pendidikan Provinsi Papua Selatan), Letkol Inf Anta Sihotang S.Sos., M.Han (Dansatgas Yonif 726/Tml) serta beberapa perwira satgas Yonif 726/TML, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Agama dari dusun Yakyu RT. 3 Kp. Rawa Biru.

Kegiatan dimulai dengan tatap muka antara Danrem 174/ATW, Pj. Gubernur Papua Selatan dengan warga masyarakat Kampung Yakyu dan Rawabiru, yang berlangsung di depan Gereja Kampung Yakyu.

Saat pertemuan dengan warga, Danrem 174/ATW menekankan pentingnya kolaborasi antara warga dan pos dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Apabila warga memiliki kebutuhan terkait kesehatan dan pendidikan, saya menghimbau agar segera melaporkannya ke pos. Pos kami siap membantu dengan tangan terbuka,” tutur Danrem.

Tak lupa, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, selaku Dankolakops Korem 174/ATW juga memberikan dorongan semangat kepada personil Pos Yakyu Satgas Yonif 726/TML.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh personil pos untuk tetap semangat selama menjalankan tugas di Kampung Yakyu. Kerja keras dan dedikasi kita akan menjadi penopang keberhasilan dalam melayani dan membantu masyarakat,” pungkasnya.

Tak hanya itu, pembagian sembako juga dilaksanakan oleh Danrem 174/ATW dan Pj. Gubernur Papua Selatan kepada masyarakat Kampung Yakyu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …