Naura..Naura..Naura Satgas Yonif 200/BN Beri Layanan Kesehatan Masyarakat Hetalowa

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan pelayanan kesehatan, bertempat di Kampung Hetalowa, Distrik Pelebaga, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jum’at (16/02/2024).

Pada momen ini, Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa kegiatan mengunjungi rumah-rumah penduduk selain menjaga silaturahmi, juga untuk menjaga dan mengedepankan kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan merupakan kegiatan yang terus kami lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Kampung Hetalowa yang minim dengan fasilitas kesehatan,” ucap Danpos.

“Pelayanan kesehatan seperti ini juga sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan sehingga diharapkan hubungan antara personel Satgas dengan masyarakat tetap harmonis,” tambahnya.

Masyarakat Kampung Hetalowa merasa senang dengan adanya personel Pos Napua yang datang berkunjung. Hal ini terlihat melalui sikap dan senyum hangat masyarakat ketika personel Pos Napua Satgas Yonif 200/BN mulai menampakkan wajahnya di depan rumah warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Neles Elopere salah seorang warga Kampung Hetalowa merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih (Naura) kepada personel Pos Napua karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di kampungnya.

“Naura…Naura…Naura…. Saya sangat senang karena Bapak TNI sangat peduli dengan kesehatan kami di sini. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang hadir di sini dan terus memperhatikan kami,” ujarnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …