Di Boven Digoel, Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Saling Membantu Dan Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dan Percepatan Pembangunan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama di Wilayah Kab. Boven Digoel Prov. Papua Selatan, Rabu (18/10/2023) pkl. 19.00 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono (Danlantamal Xl Merauke), Kolonel Pnb Onesemus Gede Rai Aryadi, S.E., M.Han (Danlanud J.A Dimara), Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P., M.M., Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Slamet, S.Sos. M.Han., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Mukhamad Akbar, S.E., Kolonel Inf Allan Surya Lesmana, Sos (Kasiren Rem 174/ATW), Kolonel Inf Lambert Jeri Mailoa, S.E (Kasiter Rem 174/ATW), Letkol Inf Bayu Kriswanto, S, Hub., Int., M.H.I (Dandim 1707/MRK), Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P., Letkol Inf Agus Satriyo Wibowo (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB), Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han (Danyonif 757/GV), Bpk. Hengky Yaluwo, S.Sos (Bupati Boven Digoel), Bpk. Drs. Romanus Mbaraka. MT (Bupati Merauke), Bpk. Athanasius Koknak, S.E (Ketua DPRD Boven Digoel), Bpk. Lexy Romel Wagiu (Wakil Bupati Boven Digoel), Para OPD Kab. Boven Digoel, Para BUMN dan BUMD Kab. Boven Digoel, Para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda, dan Perempuan Kab. Boven Digoel.

Mengawali kegiatan tersebut Bupati Boven Digoel Bpk. Hengky Yaluwo, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI atas kerjasamanya dalam program TMMD ke-118 yang dilaksanakan di Kampung Kanggewot Distrik Waropko sebagai wujud dari Bhakti TNI.

“Ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan seluruh komponen instansi Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama-sama dengan masyarakat, guna menciptakan dan meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan dalam membangun infrastruktur sarana fisik maupun non fisik agar senantiasa bergotong royong dan memperkuat sinergitas dalam melaksanakan tugas pengabdian dan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” ucap Bupati Boven.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas penyambutan dari Bupati Merauke dan Bupati Boven Digoel serta seluruh masyarakat. Demikian pula menegaskan apa yang telah dilakukan TNI semuanya untuk kebaikan pembangunan.

“Daerah Kabupaten Boven Digoel bisa memberikan kesejahteraan yang baik kepada masyarakat. Daerah ini adalah daerah transit ke Pegunungan Bintang akan memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Kabupaten Boven Digoel. Demikan pula percepatan pembangunan harus bersinergi dengan semuanya,” pungkas Pangdam.

“TNI salah satu unsur percepatan pembangunan di Papua, ada 3 diantaranya Memberikan pengamanan, Membantu pelayanan dasar masyarakat, pelayanan pendidikan dan Kami membantu komunikasi sosial kepada masyarakat,” jelas Pangdam.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang sudah diberikan, semua itu adalah bantuan dari Forkopimda dan masyarakat Boven Digoel. TNI hadir akan membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan terdapat 3 pokok yang dilakukan, diantaranya

– Pemda : Pembangunan daerah.

– Polri : Penegakan hukum.

– TNI : Memberikan bantuan dan pelayanan termasuk penegakan hukum.

“Teruslah saling membantu demi kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” tutup Pangdam.

Pada kesempatan ini, dirangkai pemberian cinderamata dari Pemda Kab. Boven Digoel oleh Bpk. Hengky Yaluwo, S.Sos. kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Penyerahan Bansos secara simbolis oleh Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si dan Bupati Boven Digoel Bpk. Hengky Yaluwo, S.Sos kepada perwakilan Tokoh Masyarakat Kab. Boven Digoel.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …