Di Sarmi, Kedekatan Babinsa Dengan Siswa SD YPK Sumsar

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Serma Agus Harianto melaksakan kegiatan rutinitas di kampung yang menjadi salah satu bagian dari tugas seorang Pembina desa dan menjalin kedekatan serta kerjasama yang baik antara para Guru dan Babinsa pukul 09.00-11.00 WIT bertempat di SD YPK Sumsar Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi. Sabtu (8/10/2022).

Selain kegiatan-kegiatan yang di program oleh Kepala Kampung Sumsar, Babinsa melakukan kunjungan ke sekolah yang ada di Kampung Sumsar.

Dengan kehadiran Babinsa di sekolah SD YPK Sumsar disambut baik oleh Kepala Sekolah Ibu Karolina. Kehadiran Babinsa di sekolah tersebut sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus melihat proses belajar mengajar yang ada di wilayah binaan tersebut dan dapat di ketahui sekolah SD YPK adalah sekolah memiliki bangunan gedung baru yang dimana sekolah tersebut pindahan dari Kampung Bageserwar 1 ke Kampung Sumsar dan prosese belajar mengajar hingga saat ini dibagi menjadi dua Zip, pagi dan siang, Dengan jumlah siswa 158 siswa siswi dari kls 1- 6.

“Kalian harus selalu rajin dalam belajar untuk menjadi orang yang dibanggakan, bahwa di jaman yang sudah maju seperti sekarang ini tentunya sebagai anak sekolah agar mempergunakan kesempatan yang baik untuk semangat dalam belajar guna menjadi orang yang berguna dikemudian hari,” ujar Serma Agus.

Kepala Sekolah SD YPK Sumsar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi dan beberapa tambahan mengenai kehadiran Bapak Babinsa di SD YPK Sumsar yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi guru sementara.

“Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sehingga besar manfaatnya bagi perkembangan mental dan jiwa nasionalisme pada pelajar yang masih berusia dini dan berharap agar Bapak Babinsa juga tidak bosan-bosannya untuk terus membantu kami dalam membina siswa-siswi. terutama bagi siswa-siswi kelas 6 yang mungkin belum mengetahui cara baris berbaris dengan adanya Bapak Babinsa mungkin dapat membantu kami untuk melatihkan, membimbing dan mengajarkan cara baris berbaris bagi siswa kelas 6 di pertemuan berikutnya nanti,” pungkasnya.

Salah satu upaya Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak Sekolah Dasar untuk memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah dengan melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturahmi antara Koramil dengan sekolah-sekolah terjalin dengan baik.

Ibu Kepala Sekolah berharap dengan adanya penambahan tiga gedung baru oleh dinas terkait maka akan di laksanakan sekolah pagi secara bersamaan, dan kegiatan seperti biasa, dan dalam Komsos tersebut ibu kepala sekolah akan meminta bantuan kepada Babinsa untuk pelaksaan upacara bendera di sekolah tersebut dengan alasan selama sekolah berdiri belum sama sekali ada kegiatan upacara bendera.

“Kami selaku Babinsa siap membantu dalam kegiatan tersebut untuk memberikan pemblajaran singkat tentang PBB untuk mendisiplinkan para siswa yang berada di SD YPK Sumsar,” pungkas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …