Dukung Program Pembangunan, Babinsa Koramil Yaptim Hadiri Musrenbang Kampung Woinsupi

Yapen – Dalam Rangka mendukung program pembangunan di Papua, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung bertempat di Balai Desa Kampung Woinsupi Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (8/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, kepada seluruh perangkat kampung dan juga seluruh masyarakat yang hadir, Babinsa mengatakan akan membantu percepatan pembangunan di kampung, tentunya tak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari aparat kampung saja, namun dibutuhkan juga dukungan dan peranan seluruh lapisan masyarakat kampung, sehingga dengan cepatnya pembangunan di wilayah dapat berjalan seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa dan juga diikuti oleh aparat kewilayahan dan aparat keamanan setempat untuk menyepakati segala rencana program pembangunan kampung dalam tahun anggaran kedepannya,” jelasnya.

“Kita bersyukur dalam Musrenbang ini kita telah menyepakati beberapa program yaitu, pembangunan 5 buah rumah warga, pengecoran jalan kampung sepanjang 75 meter, pembangunan drainase, perehapan jembatan, dan bantuan mesin pemotong kayu (Chainsaw), dan Sebagai Babinsa, dirinya akan selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kampung dan juga mendukung segala program yang akan direncanakan kedepannya,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …