Donor Darah HUT Ke-78 Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, 2.000 Kantong Darah Tersedia

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Papua, Senin (4/3/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Jayapura Papua, dengan peserta dari Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah H yang terdiri dari anggota Persit dan Jalasenastri serta PIA Ardhya Garini, Prajurit TNI Polri, PNS dan Para Mahasiswa serta masyarakat,” kata Kapendam.

Kegiatan ini juga digelar Vicon bersama jajaran Kodam XVII/Cen guna memastikan kegiatan donor darah yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XVII/Cen berlangsung dengan baik.

Pada kesempatan ini, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, karena sangat membantu bagi masyarakat yang sakit dan membutuhkan darah.

“Satu tetes darah dapat menyelamatan satu jiwa satu nyawa. Marilah kita sama-sama terus berupaya untuk membantu mereka-mereka yang memperlukan darah,” tegas Pangdam.

Saat Vicon, Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan menyapa pada masing-masing Korem dan jajaran beserta Kodim jajaran serta Batalyon.

“Kodam XVII/Cen mempunyai target 2000 kantong darah dari semua wilayah. Terimakasih, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodam dalam mendukung program kemanusiaan, memberikan sumbangsih kepada sesama,” jelas Pangdam.

Di tempat yang sama Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan menyapa kepada pengurus cabang di masing-masing jajaran.

“Terimakasih kepada para peserta donor darah yang hadir mengikuti kegiatan yang sangat mulia ini. Semoga niat tulus dan partisipasi Bapak Ibu sekalian menjadi amal dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkap Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen.

Dalam acara ini juga dirangkai dengan pemberian Tali Asih yang diberikan oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan tugas mulia yaitu pemberian makanan tambahan untuk masyarakat Papua di kampung-kampung.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …