Dukung Percepatan Pembangunan, Babinsa Yaptim Hadiri Musrembang Kampung Kandowarira

Yapen ~ Dalam rangka mendukung setiap program pembangunan kampung dan peningkatan kesejahteraan warga, Serka Lapili Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan Kampung (APBK) Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Balai Kampung Kandowarira, Distrik Anotaurei, Kabuapten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (23/1/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kampung ini, membahas rencana penggunaan dana desa dalam pembangunan serta memantapkan suatu rencana pembangunan lewat kesepakatan bersama. Babinsa dalam hal ini selain sebagai menjaga Kamtibmas juga berkapasitas sebagai pengawas dalam penyusunan program pembangunan.

Disela kegiatan, Serka Lapili Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan mengatakan Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kampung.

“Kami selalu siap untuk membantu tugas Pemerintah Daerah sampai tingkat kampung dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Serka Lapili.

Babinsa juga menekankan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Melalui Musrenbang ini, kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat kampung ini lebih maju, bersih dan lebih indah, serta pembangunan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dikampung ini juga tentunya,” harapnya.

Turut hadir Kepala Distrik Anotaurei Melkianus Orboi S,STP, Kepala Kampung Kandowarira Ibu Siti Norma S, Pd,K, Ketua Bamuskam Daud Kamarea dan seluruh aparat kampung serta para Tokoh Masyarakat Kampung Kandowarira.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …