Dukung Program Pemerintah, Satgas Yonif 310/KK Bersama Puskesmas Yaffi Lakukan Imunisasi

Keerom ~ Dalam rangka bulan imunisasi anak sekolah (BIAS), Satgas Yonif 310/KK laksanakan imunisasi pada pelajar SD Inpres Yabanda bertempat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (8/9/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu menyukseskan program pemerintah bidang kesehatan masyarakat khususnya pekan imunisasi nasional melalui program BIAS sehingga seluruh anak sekolah mendapat pelayanan imunisasi sehingga kesehatannya terjaga agar dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

“Kegiatan Imunisasi ini langsung dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm Dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung yang bekerja sama dengan tenaga medis dari Puskesmas Yaffi,” jelas Dansatgas.

Sebelumnya personel Satgas beserta pihak Puskesmas melakukan penyuluhan akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak. Didahului dengan penimbangan berat dan tinggi badan dilanjutkan pemberian imunisasi campak, tetanus dan HPV (Imunisasi Kanker Servik).

Program tersebut dilaksanakan dengan hasil meliputi imunisasi campak rubela sebanyak 24 orang, imunisasi tetanus sebanyak 11 orang dan imunisasi HPV sebanyak 5 orang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Yabanda Bapak Petrus Rumere (48) sangat berterima kasih atas terselenggaranya bulan imunisasi anak sekolah dengan tertib, lancar serta dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak. Kami mewakili SD Inpres Yabanda mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan terimakasih kepada Bapak TNI beserta Puskesmas Yaffi yang sudah memberikan imunisasi dan penyuluhan tentang kesehatan di sekolah kami,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mendukung program pemerintah lainya baik bidang kesehatan, bidang pembangunan maupun bidang kemasyarakatan lainnya guna tercapainya Indonesia emas tahun 2045.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …