EDUKASI HIDUP BERSIH ANAK ANAK PEDALAMAN PAPUA

Sinak-Papua. Satgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Yonif 751/VJS menunjukkan komitmennya dalam memberikan edukasi hidup bersih kepada anak-anak di wilayah Sinak Kabupaten Puncak, Kamis (4/4/2024).

Disela-sela kegiatan pengamanan pembangunan Gudang Logistik, Satgas 751 juga aktif memberikan Edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh.

Dansatgas Pam Pembangunan Gudang Logistik Sinak-Agandugume mengatakan selain menjaga  keamanan para pekerja pembangunan Gudang agar Nyaman dalam bekerja sehingga gudang segera dapat difungsikan untuk menyimpan Logistik untuk Masyarakat selama masa musim kelaparan, kami juga berusaha peduli terhadap kesehatan dan kebersihan masyarakat, terutama anak-anak yang berada di sekitaran pembangunan gudang.

“Kegiatan edukasi yang dilakukan adalah mengajari anak-anak cara mandi menggunakan Sabun yang benar dan menyikat gigi dengan sikat dan pasta gigi. Anak-anak di sekitar lokasi Pembangunan Gudang merasa bergembira dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 751/VJS terhadap kesehatan,” tegas Letkol Inf Erwan Harliantoro.

Ungkapan rasa senang disampaikan oleh beberapa anak saat berkumpul dengan Prajurit TNI.

“Kita senang belajar dari Satgas Yonif 751/VJS tentang mandi menggunakan Sabun Mandi dan menyikat gigi dengan Sikat Gigi dan Pasta Gigi. Sekarang kami tahu cara yang benar dan kami berterima kasih atas bimbinganya,” ujar salah seorang anak di Desa Sinak.

Pembangunan Gudang logistik terus dilaksanakan di tengah cuaca di Distrik Sinak yang cenderung Hujan setiap hari. Dalam cuaca yang ekstrim dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat, salah satunya bagaimana menjaga kebersihan tubuh dan kesehatan gigi dan mulut.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …