Jelang Idul Fitri, Satgas Yonif 721/Mks Ikut Dalam Pelaksanaan Ops Ketupat Cartenz 2024

Awali pengamanan menjelang Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 721/Mks ikut serta dalam melaksanakam perbantuan Operasi Kepolisian Ketupat Cartenz 2024 yang dilaksanakan di Polres daerah penugasan yaitu Tolikara dan Polres Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (4/4/24).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K. yang berlangsung di lapangan Polres Lanny Jaya.

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman, kondusif, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama Lebaran 2024 yang akan berlangsung mulai 04 April hingga 16 April 2024,” jelas Kapolres.

Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. juga menambahkan dalam keterangannya bahwa gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024.

“Kami dari TNI juga akan siap mendukung program yang telah dibuat oleh Polri dalam mengamankan pelaksanaan lebaran nantinya, dalam kegiatan perbantuan ini Satgas Yonif 721/Mks juga ikut melaksanakan perbantuan di Polres Tolikara,” ujarnya.

“Harapan kami seluruh personel baik TNI maupun Polri dapat bersinergi dengan baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta diberikan kesehatan dan kekuatan serta kelancaran selama pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2024 ini,” tutup Dansatgas.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …