JAGA MASYARAKAT AGAR TETAP SEHAT, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA

Timika ~ Penyebaran Covid-19 sampai saat ini belum bisa diprediksi dan masih harus tetap diwaspadai, oleh sebab itu protokol kesehatan harus tetap diterapkan oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran yang lebih meluas lagi.

Peduli dengan kondisi tersebut, sebagai antisipasi Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Pelda Markusdianto membagikan masker kepada masyarakat di Kp. Potowaybu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Senin (27/12/2021).

Kp. Potowayburu sendiri lokasinya sangat jauh dari pusat kota, sehingga masalah protokol kesehatan belum terlalu dipahami oleh masyarakat. Pelda Markusdianto selaku aparat kewilayahan harus sering-sering memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker.

Selain itu Pelda Markusdianto menjelaskan bahwa penggunaan masker harus didukung dengan menjaga jarak, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan.

“Walaupun Kp. Potowayburu masih aman dari Covid-19 namun virus tersebut berpotensi menyebar di Kp. Potowayburu apabila kita lengah dan tidak waspada dengan keadaan di sekitar kita, apalagi saat Natal banyak masyarakat yang keluar masuk kampung”, ujarnya.

Masyarakat dengan tulus mengapresiasi upaya pembagian masker yang dilakukan oleh Babinsa, dan warga sudah mulai bisa memahami betapa pentingnya penggunaan masker dan juga menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan dan keamanan bersama. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …