Jalin Kedekatan, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Ajangsana Dan Komsos Dengan Warga Binaan

Paniai ~ Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serka Paul Woniana, dalam kegiatan ajangsana di rumah Bapak Ayub Kobepa salah satu warga binaannya di Kampung Aikai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Kamis (18/4/2024).

Disaat melakukan anjangsana di rumah Bapak Ayub Kobepa Babinsa Serka Paul Woniana menerapkan metode Komunikasi Sosial yang memiliki maksud dan tujuan sebagai upaya menjalin keakraban agar lebih mengenal warga masyarakatnya, sekaligus mengetahui perkembangan situasi dan Kondisi yang berkembang di wilayah binaannya, dengan demikian dapat meperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam Kegiatannya Serka Paul Woniana menyampaikan, himbauan kepada masyarakatnya agar selalu waspada dengan setiap perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan sekitar, ciptakan situasi kondisi lingkungan yang kondusif, agar warga masyarakat kita dapat beraktifitas dengan nyaman.

Babinsa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ayub Kobepa yang sudah menerima kami selaku Babinsa di kampung Aikai, kebaikan Bapak tidak akan pernah kami lupakan, semoga Bapak bersama keluarga Sehat selalu,” ucap Babinsa.

Plh Danramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan,” tambah Danramil.

Bapak Ayub Kobepa salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa  sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …