Jumat Berkah, Prajurit Badak Hitam 511 Hadir Berbagi Berkah di Perbatasan

Merauke ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan berbagi keceriaan di Jum’at Berkah, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Rawa Biru dipimpin oleh Danpos Sertu Sumarji dan 9 personel lainnya keliling kampung membagikan sembako dan baju kaos kepada warga di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (19/5/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah yang dilakukan oleh Pos Rawa Biru dengan membagikan sembako dan baju kaos merupakan suatu bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Kampung Rawa Biru. Besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Satgas dengan warga serta dapat mempererat hubungan kekeluargaan,” ucap Dansatgas.

Ditempat yang sama, Danpos Sertu Sumarji mengatakan bahwa Jum’at Berkah merupakan bagian dari program kami, keberadaan kami sebagai Satgas harus berada di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

“Kami membagikan sembako dan baju kaos dengan mendatangi rumah warga secara door to door. Semoga dengan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan harapan warga yang menerimanya mendapatkan nikmat dan berkah,” pungkas Danpos.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar, salah satunya Ibu Maria Dimar (51) mengaku senang dan sangat bersyukur telah menerima sembako dan baju layak pakai dari Pos rawa biru Satgas Yonif 511/DY.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos rawa biru atas perhatian dan kepeduliannya membagikan sembako dan baju kaos untuk kami di sini, semoga selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Ibu Maria Dimar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …