Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama TNI Polri dan FKPD Di Lapangan Makodam

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dan olahraga bersama TNI Polri, PNS dan FKPD Wilayah Papua bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa (31/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Ini merupakan kebersamaan dari Prajurit TNI Polri, PNS dan FKPD di wilayah Papua untuk berolahraga bersama. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan dilaksanakan. Dan hadirnya Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa semakin menyemarakkan acara olahraga bersama ini,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, saat apel olahraga Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., mengatakan SKJ 88 dan olah raga bersama dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi badan agar tetap tetap sehat, bugar dan siap menghadapi tugas-tugas.

“Kegiatan ini kita lakukan selain untuk menjaga fisik dan kebugaran tubuh agar tetap fit dan sehat, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi, karena SKJ 88 ini akan diadakan rutin pada setiap akhir bulan dan bergantian di satuan TNI AD, AL, AU dan Kepolisian maupun Forkopimda,” jelas Aspers.

“Diharapkan dalam satu bulan kita selalu bersilaturahmi, bertemu muka, sambil berbincang-bincang tentang hal-hal yang mungkin belum bisa terselesaikan di kantor dan menghasilkan silaturahmi dengan sebaik lagi,” tutup Aspers.

Para prajurit TNI Polri, PNS dan FKPD sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam, mereka merasa seperti nostalgia dimana senam tersebut mereka dapat saat masih dibanggu sekolah.

Setelah kegiatan Senam SKJ 88 dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi area lingkaran luar Makodam. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama voli, sepak takraw, basket dan bernyanyi bergembira ria bersama-sama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …