Koramil 1702-02/Tigi Buka Lahan Pertanian Baru, Tingkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayah

Deiyai ~ Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang berada di daerah teritorial Kodim 1703/Deiyai adalah sebagai wujud nyata tindakan yang dilakukan oleh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Danramil bersama seluruh anggota Koramil 1703-02/Tigi Serta segenab masyarakat dengan membuka lahan pertanian baru dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah bertempat di Kampung Youmeni, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Selasa (23/1/2024).

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto S.E., mengatakan upaya yang dilakukan oleh personel jajaran Koramil merupakan perintah dari Komando Atas yang bertujuan untuk mewujudkan program Pemerintah Pusat/Daerah di bidang ketahanan pangan lokal.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 1703-02/Tigi dalam membantu Pemerintah Daerah menyukseskan program ketahanan pangan nantinya dan swasembada pangan tercapai agar dapat membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Deiyai,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Danramil 1703-02/Tigi menambahkan bahwa dengan bergotong-royong untuk membuka lahan pertanian baru serta memanfaatkan lahan kosong, pihaknya berharap dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama mau bekerja dan berusaha.

“Dengan penuh semangat, bergotong-royong kami beserta seluruh anggota Koramil 1703/Tigi mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …