Kunker Ke Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih : Hormati Kearifan Lokal

Merauke – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Korem 174/ATW Kab. Merauke, pukul 09.00 Wit, Rabu (12/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan bahwa kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama rombongan untuk melaksanakan peninjauan pangkalan dan pengarahan terhadap Prajurit jajaran Korem 174/ATW.

Kodim 1707/Merauke merupakan sasaran kunjungan pertama, setibanya di Markas Kodim 1707/Merauke Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa dan rombongan melakukan peninjauan pangkalan dan memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1707/Merauke.

Saat memberikan pengarahan, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan untuk tidak melakukan pelanggaran dan apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan, sekaligus menjaga kekompakkan, solid sesama prajurit serta menjaga kesehatan diri.

Usai melakukan kegiatan di Makodim 1707/Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama rombongan menuju Denzipur 11/MA untuk meninjau asrama dan lokasi pabrik pembuatan pakan ternak di SP 2.

Tak hanya itu, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama rombongan menuju ke Makorem 174/ATW untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel Militer, PNS, dan Persit Korem 174/ATW.

Saat memberikan pengarahannya di Makorem 174/ATW, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa sejatinya sebagai insan hamba Tuhan harus selalu bersyukur.

“Bagi personel yang masih bujangan kalian punya masa depan masih panjang, makanya dalam mencari pendamping harus yang baik karena itu adalah bagian dari masa depan, sehingga bisa membuat diri lebih berarti,” ucap Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Sebagai seorang prajurit kita ada Sapta Marga, Sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 7 Perintah Harian Kasad. Saya berharap yang pertama kalian jaga jiwa korsa, karena hati dan batin kita diikat oleh kebersamaan sehingga itulah kekuatan kita. Bangun kebersamaan dalam satuanmu tidak melihat pangkat maupun jabatan.”

“Bangun dan pelihara silaturahmi baik dengan sesama prajurit maupun dengan masyarakat sekitar satuanmu dan hargai kearifan lokal yang ada. Dan kita harus mempunyai tanggung jawab menjaga kemampuan diri kita sebagai prajurit,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh personel Militer, PNS, dan Persit Korem 174/ATW. Pangdam XVII/Cenderawasih bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke Yonif 757/GV dan melakukan pemeriksaan pangkalan.

Hadir dalam pendampingan Pangdam XVII/Cenderawasih di Kab. Merauke, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta Ibu, Pamen Ahli Bidang Sishanneg Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel InfJoao Xavier Baretto Nunes, S.E., M.M., dan Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon beserta Ibu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …