Lingkungan Puskesmas Bersih Bersama Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo

Sarmi – Anggota Koramil 1712-06/Bonggo di Pimpin Oleh Pelda Suwaryo melaksanakan kegaitan karya bakti pembabatan dan pembersihan di jalan poros dan di lingkungan sekitar Puskemas Bonggo Timur Kampung Mawes Mukti Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Kamis (17/11/2022).

Dalam kegiatan karya bakti anggota Koramil 1712-06/Bonggo dan staf pegawai Puskesmas Bonggo Timur dengan sasarannya adalah melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungkangan Puskesmas.

“Kita mencegah dan menjaga kebersihan itu penting agar kita terhindar dari berbagai macam wabah dan penyakit yang kita tidak tahu dari mana asal penyakit tersebut datang,” ujar Pelda Suwaryo.

Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, Babinsa dan masyarakat gotong royong melaksanakan pembersihan di sekitar Puskesmas Bonggo.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan rutin di wilayah binaannya yaitu Kampung Uleggle, dimana kegiatan itu untuk menjaga Mawes Mukti. Puskesmas agar tetap bersih, indah dan rapi sehingga masyarakat nyaman menggunakan fasilitas kesehatan,” ungkap Pelda Suwaryo.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut Pelda Suwaryo juga menyampaikan kegiatan karya bakti itu sangat penting agar memupuk persatuan dan kesatuan dan terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …