Lomba Pohon Dan Pondok Natal Kodim 1711/BVD, Semarakkan Natal Di Boven Digoel

Boven Digoel – Pada perayaan Natal Tahun 2022 di wilayah perbatasan RI-PNG lebih tepatnya di Kab. Boven Digoel, Kodim 1711/BVD menggagas beberapa kegiatan dan perlombaan, salah satunya yakni lomba pohon dan Pondok Natal.

Hal ini disampaikan Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P saat ditemui di Makodim, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Kamis (22/12/2022).

Saat ini, Kamis (22/12/2022) personel Kodim dan Koramil sedang berkeliling secara door to door untuk meninjau dan menilai pondok Natal masyarakat yang indah serta terbagus.

“Anggota saya sudah keliling di seputaran Kota Tanah Merah dan sekitarnya, hal ini bertujuan untuk memberikan penilaian perlombaan Pohon dan Pondok Natal pada “Semarak Natal Kodim 1711/BVD”. Kategori penilaiannya sendiri dilihat dari segi kerapian, keindahan dan tema yang tepat pada perayaan Natal,” ujarnya.

Antusias warga perbatasan dalam mengikuti perlombaan ini sangat bagus, dimana banyak yang ikut serta dan ide-ide pembuatan pondok dan pohon Natal sangat bagus nan indah.

“Banyak masyarakat baik perorangan maupun kelompok yang ikut serta, ide dan krearifitasnya pun sangat bagus sehingga membuat penilai agak kebingungan. Tapi ya namanya perlombaan harus ada juaranya maka saya harapkan nanti yang tidak mendapatkan juara tidak berkecil hati dan hal tersebut menjadikan motivasi serta pengalaman untuk kedepannya,” katanya.

“Rencananya hari ini akan diumumkan pemenang dan penyerahan hadiah perlombaan Vokal grup serta Pohon dan pondok Natal sekaligus penutupan kegiatan “Semarak Natal bersama Kodim 1711/BVD”,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …