MELALUI ANJANGSANA, BABINSA PERKUAT KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT

Jayapura – Dalam rangka membangun kedekatan bersama masyarakat, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-12/Demta di pimpin Serma Suranto melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah Ibu Debora Karuway di Kampung Muris Kecil, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Sabtu (15/1/2022).

Anjangsana yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Koramil 1701-12/Demta merupakan suatu cara atau metode yang sangat efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Babinsa Koramil 1701-12/Demta Serma Suranto menuturkan, dirinya bersama sembilan anggota Babinsa lainnya mengunjungi salah satu rumah warga binaan Ibu Debora Karuway yang sudah lanjut usia dan kondisinya tinggal sendiri dirumahnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan serta melihat langsung kondisi sosial warga yang berada di wilayah Koramil 1701-12/Demta”, ungkap Serma Suranto.

Sebagai seorang Babinsa harus selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan rakyatnya, supaya bisa saling bekerja sama dan bertukar pendapat untuk menciptakan Kamtibmas.

Serma Suranto juga menjelaskan, selain melaksanakan Anjangsana, para anggota Babinsa juga memberikan bantuan sembako kepada Ibu Debora Karuway karena kondisinya saat ini yang tinggal sendiri di rumah dan juga sudah lanjut usia.

“Semoga sembako yang kami berikan ini dapat membantu meringankan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Ibu Debora Karuway”, terang Serma Suranto.

Anjangsana juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan Koramil 1701-12/Demta sehingga ikatan yang telah terjalin selama ini dapat terjaga dengan baik.

Ibu Debora Karuway menyampaikan, sebagai masyarakat dirinya merasa senang karna telah di kunjungi oleh Babinsa. Ia juga merasa sangat diperhatikan melalui kegiatan Anjangsana yang di lakukan oleh anggota Babinsa.

“Kami mengucapakan banyak terimakasih kepada anggota Babinsa yang telah datang mengunjungi kami disini, dan ucapan yang sama atas bantuan sembako yang diberikan kepada kami. Semoga kedepannya hubungan seperti ini akan terus berjalan dengan baik. Semoga Tuhan memberkati dalam tugas dan tanggung jawab para Babinsa”, ujar Ibu Debora. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …