Melalui Binter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Himbau Masyarakat Untuk Lapor Cepat

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Yang bertugas dibawah Kolakops Korem 174/ melalui Binter Kitorang Basudara himbau masyarakat tidak perlu takut beraktifitas menjelang 1 Desember dan harus berani menolak isu dengan melaporkan segala bentuk permasalahan dikampung kepada Pos Satgas TNI bertempat di Kampung Umap, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan Senin (27/11/2023).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo, S.I.P, menegaskan secara terus menerus kepada anggota jajaran Pos Satgas yang tergelar disepanjang perbatasan RI-PNG, agar tetap melaksanakan Patroli Keamanan dan pastikan masyarakat Binaan Pos dalam kondisi aman.

“Kita terus mengajak masyarakat untuk menolak isu pengibaran bendera bintang kejora dengan menggandeng Pemerintah setempat, Kodim, Polres dan tokoh-tokoh berpengaruh di tengah masyarakat, guna terciptanya Papua yang damai dan aman,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Ignasius Namburun salah satu Tokoh Masyarakat kampung yang menjabat Danton Linmas mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan kepada Pos Satgas TNI apabila ada hal-hal menonjol di sekitar Kampung Umap.

“Sampai saat ini kami setia dengan NKRI. Kami berani pastikan itu tidak akan terjadi di kampung kita, terimakasih kepada Satgas TNI yang selama ini telah berbuat banyak untuk masyarakat dan kita sepakat terus jaga perdamaian di Tanah Papua Selatan ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …