Mengawali Pengabdian Bersama Yonif 751/VJS, Mayor Inf Erwan : Mari Kita Awali Keberhasilan Dari Hal-Hal Kecil

Sentani ~ Hari pertama berdinas sebagai Komandan Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti, Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han mengajak prajuritnya berdiskusi untuk saling mengenal. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sumarsono Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama ini adalah bertujuan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan visi misi Danyonif dalam memimpin Yonif 751/VJS kedepan.

Mengawali sambutannya, Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan hingga saat ini.

“Pertama-tama marilah kita bersyukur atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan, sehingga saat ini kita bisa bertemu dan berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun,” pungkas Danyonif.

Danyonif menjelaskan, bahwa Yonif 751/VJS bukanlah satuan yang asing bagi dirinya, karena pada saat masih berdinas di Kopassus, ia telah beberapa kali menginjakkan kakinya di Yonif 751/VJS sebagai Marshalling Area.

“Kesan pertama saat mendapatkan perintah untuk mengabdi di Batalyon ini sebenarnya saya tidak begitu kaget, karena tempat ini sudah tidak asing bagi saya. Dulu saya pernah tinggal disini saat penugasan di Papua. Satuan ini sudah bagus dengan segala fasilitasnya, bahkan lebih bagus dari satuan-satuan yang pernah saya datangi di wilayah lain,” imbuhnya.

Danyonif juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya agar membiasakan diri dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk kedisiplinan.

“Untuk meraih keberhasilan pastinya dibutuhkan kedisiplinan, mari kita biasakan kedisiplinan itu mulai dari bangun tidur diwaktu subuh, menjaga pola makan, menjaga kebersihan, serta menjaga pola latihan. Saya akan berusaha secara optimal untuk mendampingi rekan-rekan dalam setiap kegiatan latihan,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …