Pangdam XVII/Cenderawasih  Hadiri Rapim TNI AD 2024

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bersama Para Danrem jajaran Kodam XVII/Cen menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun 2024, bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan,S.E.,M.M dalam keterangannya.

Turut hadir mendampingi Pangdam XVII/ Cen, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si

“Usai mengikuti Rapim TNI Rabu (28/2) Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menghadiri Rapim TNI AD bersama Para Danrem jajaran Kodam yang secara langsung dipimpin oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,” jelas Candra.

“Tujuan kegiatan Rapim ini untuk menyamakan visi dan misi yang tertuang dalam pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD, guna memastikan kesiapan dan efektivitas operasional satuan,” imbuhnya.

Peserta dalam Rapim TNI AD terdiri dari para pejabat TNI AD termasuk Komandan Satuan (Dansat) dengan mengusung tema “TNI AD Siap mewujudkan Pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju”. Pada kesempatan tersebut, Kasad menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar satuan, urgensi pembinaan dan pengembangan SDM berkualitas serta adaptif dalam rangka menyikapi perkembangan teknologi dan taktik perang terkini.

Tak hanya itu Kasad juga menegaskan akan membentuk satuan di IKN, memperkuat kerjasama dengan Instansi Pemerintahan, Lembaga non pemerintahan lainnya, serta masyarakat.

“Pada Rapim ini juga dilakukan perjanjian kerjasama (PKS) ketahanan Pangan dengan Kementerian Pertanian, PKS dukungan prasarana Listrik, telephone, gas dan listrik, serta pemberian penghargaan kepada satuan TNI peraih predikat wilayah bebas korupsi,” ungkap Kapendam

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …