Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Dan Anggaran Semester II TA 2023

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, secara langsung membuka dan memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam XVII/Cenderawasih Semester II TA 2023, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cen, Jayapura, Kamis (21/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Saat membuka acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa rapat evaluasi program kerja dan anggaran Semester II TA 2023 ini bertujuan untuk menilai atau mengukur pencapaian program kerja dan anggaran Satuan Kerja (Satker) Kodam dan menginventarisir hambatan serta kendala serta merumuskan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap, dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja negara yang dilakukan secara tertib, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab.

“Sasaran yang ingin dicapai yakni menemukan solusi berupa langkah-langkah yang efektif guna memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, sehingga menghasilkan langkah antisipatif maupun korektif yang tepat dalam rangka meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran,” pungkas Pangdam.

“Tercapainya pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja dan anggaran, selarasnya tingkat kemajuan fisik dan administrasi dengan realisasi penyerapan anggaran oleh masing-masing Satker sampai dengan Semester II TA 2023, serta terkendalinya kegiatan-kegiatan yang berpotensi lintas tahun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap adanya kesamaan visi dan misi secara tepat dan terpadu dalam melaksanakan tugas ke depan, guna mewujudkan Kodam XVII/Cenderawasih yang profesional.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, Asrendam XVII/Cen Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., M.A.P., Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cen.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …