Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam Dan Para Pejabat Kodam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Raport Kepala Staf Kodam (Kasdam), Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (5/12/2023).

Serah Terima Jabatan ini, antara lain Kasdam XVII/Cen dari Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. kepada Brigjen TNI Hariyanto (Jabatan sebelumnya Waaster Kasad Bid. Wanmil dan Kermater), Asrendam dari Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M. kepada Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., M.A.P.(Jabatan sebelumnya Pamen Denmabesad), Aspers dari Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. Kepada Kolonel Inf Abd. Rahman (Jabatan sebelumnya Wadanrindam VI/Mulawarman), Katopdam dari Kolonel Ctp Bambang Wijonarko, S.Si kepada Letnan Kolonel Ctp Edy Sumanto, S.Si. M.SC. (Jabatan sebelumnya Wakatopdam IV/Diponegoro), Dandenintel dari Letnan Kolonel Inf Marsen Sinaga, S.Hub.int., M.Han. kepada Letnan Kolonel Arh Reza Ch. A. Mamoribo, S.E., M.Han (Jabatan sebelumnya Kabagpam Subditpamter Sdirum Puspenerbad).

Pada kesempatan ini, dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa tradisi penerimaan prajurit di satuan, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuan baru. Hal tersebut selalu dikembangkan dalam pembinaan satuan dan pembinaan personel. Oleh karenanya, sebagai bagian dari keluarga besar Ksatria Pelindung Rakyat yang baru, maka segera beradaptasi, memahami sejarah dan kondisi serta tradisi serta budaya di Papua maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan Sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi bagi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan, sekaligus bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para Pejabat lama beserta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya, serta berharap pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cen dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya.

“Kepada Pejabat baru beserta istri, selamat bertugas. Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas,” ungkap Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Terkait para Pejabat yang akan melaksanakan tugas di satuan baru, Pangdam mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas melanjutkan pengabdian kepada TNI AD, masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai acara Sertijab, kemudian dirangkai dengan acara ramah tamah di Aula Tonny R. Rompis dan acara pelepasan serta pengantaran Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. oleh seluruh prajurit dan PNS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, S.I.P., M.M., Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cen serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cen beserta Pengurus.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …