Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Taruna Akademi Militer Di Makodam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., bersama Para Pejabat Kodam menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil), bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (26/07/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih menerima kunjungan Taruna Akmil dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Selain bersilaturahmi, untuk lebih mengenal Kodam XVII/Cenderawasih, Para Taruna Akmil juga diberi kesempatan melihat video sejarah dan profil Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, pada momen tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan gambaran tentang tugas-tugas TNI, khususnya Kodam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya untuk memotivasi Para Taruna Akmil tersebut, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mengulas berbagai pengalaman tugas dan memberikan arahan guna dijadikan bekal dimasa mendatang.

“Saya berharap agar para Taruna Akmil yang berasal dari Papua harus dapat memberikan motivasi kepada anak-anak lainnya untuk dapat berusaha dan berkerja keras dalam mencapai cita-citanya serta harus memiliki karakter yang disiplin,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Semua ini agar generasi emas Papua tidak terputus dan dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” imbuh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada Para Taruna Akmil untuk menjaga kesehatan serta manfaatkan waktu dengan baik dan hindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu semangat dalam belajar.

Sementara itu, mewakili para Taruna Akademi Militer, Sermatutar Reza B.W selaku Wadankor Indonesia Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas acara tersebut dan sudah diterima oleh Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Terima kasih Bapak Pangdam beserta para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih atas acara dan arahan yang sudah diberikan kepada kami para Taruna Akmil yang sedang melaksanakan cuti di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …