PANTAU PERKEMBANGAN SITUASI WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA TERUS GELAR KOMSOS BERSAMA WARGA BINAAN

Timika ~ Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan merupakan hal penting yang harus terus dilakukan oleh seorang Babinsa. Selain untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah, Komsos juga menjadi sarana mempererat silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Muhanto (Babinsa Koramil 1710-05/Jila) dalam kegiatan Komsosnya kali ini menyambangi beberapa warga yang berprosefesi sebagai pedagang di pasar tradisional Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kab. Mimika, Jumat (10/12/2021).

Serda Muhanto mengatakan bahwa, melalui kegiatan tersebut Babinsa diharapkan dapat memiliki kemampuan Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dapat dirasakan dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di desa binaan.

“Komunikasi Sosial bertujuan untuk menyentuh moril, memotivasi serta menambah kedekatan dengan warga binaan agar tetap bersemangat meskipun saat ini masih ada dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhi”, tutur Serda Muhanto. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …