PASTIKAN TEPAT SASARAN, APARAT TNI DAMPINGI PENYALURAN BERAS PPKM BST KEPADA WARGA

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Sukiman melaksanakan pendampingan pembagian beras bantuan dari pemerintah berupa 10 kg beras yg akan di salurkan kepada 50 KK bertempat di Balai Desa Darfuar Distrik Samofa, Kab. Biak, Rabu (11/08/2021).

Babinsa Sertu Sukiman mengatakan bahwa pembagian Bansos dilaksanakan guna membantu kebutuhan sehari-sehari warga yang terdampak Covid-19 di masa PPKM darurat.

“Bantuan beras ini, diberikan kepada kepada warga terpapar Covid-19 ntuk membantu dan meringankan kebutuhan sehari-sehari,” kata Babinsa.

“Saya berharap dengan adanya dukungan yang diberikan ini, dapat meningkatkan semangat warga untuk dapat beraktivitas seperti sebelum terkena Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan mekanisme pembagian beras langsung ke warga yang berhak menerima. Tidak hanya membagikan, Babinsa juga telah mengingatkan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saat membangikan beras, saya pun memberikan semangat kepada warga untuk bersinergi dalam memutus rantai penularan Covid-19,” kata Babinsa.

Warga mengapresiasi bentuk perhatian yang diberikan Babinsa dengan melaksanakan pendampingan pendistribusian beras PPKM BST sampai ke warga yang berhak menerima.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih, dengan kehadiran Babinsa sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkas Sekretaris Desa Robert Sroyer.

Sekertaris desa Darfuar Bapak Robert Sroyer mengatakan sebagian warga desa tidak semua mendapatkan bantuan beras PPKM BST, terkait hal ini Sekdes Darfuar menyampaikan kepada masyarakat bahwa  nominatif yang ada dalam daftar tersebut adalah dari Dinas Sosial, bukan dari kontor desa yang mengeluarkan tetapi selama ini kami selalu mengajukan sesuai dengan jumlah penduduk yang ada namun sebagian warga kampung tidak faham, setelah di berikan penjelasan ke pada sekertaris desa warga bisa mengerti dan paham,” ungkap Sekdes.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …