Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Percantik SD Perbatasan RI PNG

Para Prajurit TNI dari Satgas Pangamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 511/DY bersama masyarakat dan para guru bergotong royong melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengecatan SD Inpres di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Senin (27/03/2023).

Kegiatan pembersihan dan pengecatan SD Inpres tersebut melibatkan para Prajurit Pos Kondo dan dipimpin oleh Wadanpos Serda Sugeng Priyanto beserta 9 anggota

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

“Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 511/DY untuk membantu memperbaiki sarana dan fasilitas lembaga pendidikan merupakan suatu wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat,” jelas Dansatgas.

“Kami menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, membuktikan peran TNI dalam dunia pendidikan dan bertanggung jawab menyiapkan anak-anak Indonesia yang cerdas untuk melanjutkan perjuangan Bangsa kedepan.”

“Yang dilakukan oleh personel kami di Pos Kondo adalah melakukan pengecatan gedung sekolah. Pengecatan ini dilaksanakan agar kondisi sekolah terlihat bersih dan rapi sehingga anak-anak merasa nyaman dengan suasana yang baru dan lebih semangat lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah SD Inpres Kondo,” jelas Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Atas tindakan para prajurit TNI tersebut, Bapak Rahmaji S.pd (38) selaku Wakil Kepala Sekolah SD Impres Kondo memberikan apresiasinya karena peduli terhadap dunia pendidikan, khususnya sekolahnya.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang sudah memberikan keindahan untuk SD Inpres Kondo. Pengecatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas ini sangat berdampak positif terutama kepada anak-anak didik kami. Sekarang sekolah kami terlihat indah dan nyaman, semoga niat tulus ihklas kebaikannya dibalas oleh Allah SWT amin ya robbal’alamin,” tutur Bapak Rahmaji S.pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …