Pentingnya Kesehatan, Satgas TNI 303/SSM Ajarkan Mandi Bersih Anak-Anak Papua

Ilaga – Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad melalui Pos Mayuberi mengajarkan anak-anak Papua tentang tata cara mandi secara baik dan benar di Kampung Mayuberi, Ilaga Utara Kabupaten Puncak. Papua, Selasa (11/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak, Papua.

Dikatakan Dansatgas, kebersihan merupakan hal yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh supaya terhindar dari segala macam penyakit yang rentan timbul setelah melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Ini salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh anak-anak. Karena mereka merupakan aset masa depan bangsa”, ujarnya.

Sementara itu, Lettu Inf Riski Beny selaku Danpos Mayuberi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan supaya masyarakat terutama anak-anak lebih memperhatikan pola hidup sehat. Adapun mandi bersih yang diajarkan anggota Satgas diantaranya ketikan mandi harus menggunakan sabun, tidak hanya sekedar membasahi badan. Kemudian menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak satu kali dalam seminggu.

“Kami bimbing anak-anak kecil yang berada disekitar Pos untuk membiasakan mandi dengan benar, menggunakan sabun, gosok gigi dan lain-lain”, kata Danpos.

Suasana riang gembira terlihat dari raut wajah anak-anak ini, karena mungkin ini pengalaman pertama di mandikan anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Tak hanya memandikan saja namun Pratu Udin salah satu anggota TNI dari pos Mayuberi juga mengajarkan anak- anak cara mandi yang baik, agar badan bersih dan tentunya sehat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …