Menambah Nuansa Kerohanian, Satgas TNI 203/AK Berikan Tanda Salip Ke Gereja

Lanny Jaya – Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Malagay, Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bantuan berupa tanda salip yang terbuat dari acrilic kepada pihak Gereja Pinime di Distrik Malagay Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Selasa (11/10/2022).

Pemberian tersebut dilaksanakan atas kepedulian Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap Gereja Pinime dimana Gereja Pinime merupakan Gereja yang selalu di gunakan beribadah oleh masyarakat Distrik Malagay tetapi belum memiliki tanda salip di dalam Gereja.

Danpos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi menyampaikan turut senang dan bahagia dengan apa yang diberikan untuk Gereja Pinime maupun kepada masyarakat dan para jemaat gereja.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka,” jelasnyam

Masyarakat selalu antusias mengikuti kegiatan ibadah bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan bantuan tanda salip, kami pun mengadakan acara makan bersama setelah melaksanakan ibadah dengan memberikan nasi bungkus, serta mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan memberikan baju layak pakai.

Masyarakat merasa senang dan bahagia atas pemberian yang telah diberikan oleh Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Diwakili oleh salah satu Pendeta Gereja Pinime Bapak Tekinus Weya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada Gereja Pinime maupun kepada para Jemaat Gereja.

“semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kesehatan selama melaksanakan tugas di Papua,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …