Penuh Kekeluargan, Babinsa Yapsel Bantu Percepat Pembangunan Dapur Warga

Yapen – Guna meringankan Pekerjaan warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, Sertu I Kadek membantu membangun salah satu dapur rumah warga binaannya yang bertempat di Kampung Roipi II Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kegiatannya Sertu I Kadek mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap warga binaannya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap Aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga Kemanunggalan TNI kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat positif, tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat desa binaan serta menumbuhkan semangat untuk memupuk rasa saling membantu dimasyarakat, pungkasnya.

Hans Waroi Salah satu warga yang di bantu pembuatan dapurnya turut mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa 1709-01/Yapsel.

“Terimakasih kapada Pak Babinsa yang hari ini menyempatkan waktunya untuk hadir bersama kami membantu pembuatan Dapur ini, ini membuat kami sangat bangga kepada Babinsa kiranya Bapak Babinsa selalu di berikan banyak berkat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …